Di hari ini aku berharap apa yang aku inginkan bisa tercapai. Namun kenyataanya jauh dari harapan. Hari ini adalah hari pengumuman SNMPTN. Hari yang paling di tunggu-tunggu oleh banyak orang. Dari sekian nama ternyata nama saya tidak tercantum diantara ribuan siswa yang lulus. Yah kalian tahulah bagaimana perasaan aku saat ini. Kalian mungkin bisa merasakan apa yang saya rasakan. Dari ini semua perjalanan diri ini bertambah rumit. Menginstruksikan diri untuk berusaha lebih giat lagi untuk belajar dan bertempur di medan perang yang sesungguhnya di SBMPTN yang di adakan bulan depan.
Yah mungkin itulah jalan yang bisa aku tempuh agar bisa masuk di PTN yang aku inginkan saat ini. Kesal di dalam hati tidak bisa di pungkiri berkecamuk dalam hati. Mau di apa lagi itu semua tidak akan membuat semuanya berubah. Cara satu-staunya saat ini adalah menenangkan diri, melupakan hari ini dan lanjutkan di hari esok. Di pengumuman ini bukan soal rejeki sesorang yang menjadikannya dia lulus melainkan takdir tuhan yang telah di tetapkan sebelum mereka lahir di dunia ini. Mungkin takdir tuhan bukan di SNMPTN mungkin di tempat lain. saya percaya tuhan telah menentukan jalan seorang tersendiri tinggal bagaimana kita mencarinya. maka dari ini aku akan berusaha untuk mencari itu. Dan aku percaya Input sama dengan output. Sebesar apa seseorang berusaha maka hasilnya itu sebesar dari apa yang di usahakan untuk mencapai apa yang ingin di capai.

Categories:

Leave a Reply